Mari Membuat Krim Mentega Coklat

Header Menu


Mari Membuat Krim Mentega Coklat

Monday, October 28, 2019

Tahap pembuatan krim mentega coklat

INFOWAJO.COM - Assalamualaikum Wr.Wb. buat seluruh pengunjang saya yang masih setia. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mebuat Krim Mentega Coklat. Bahan yang digunakan tidak seberapa dan tahap pembuatannya juga tidak serumit yang kita pikirkan. Biasanya sekali membuat 18 posri dengan takaran bahan di bawah. waktu persiapan bahan sekitar 15 menit dan total waktu pembuatan sekitar 20 menit.

Resep Krim Mentega Coklat
Resep Krim Mentega Coklat

Bahan

  • 1 cangkir (226g) mentega tawar, pada suhu kamar
  • 1/2 cangkir (113g) mentega asin, pada suhu kamar
  • 4 cangkir (480g) gula halus
  • 3/4 cangkir (70g) bubuk kakao (sendok dan level untuk mengukur)
  • 3 - 4 Tbsp krim kental
  • 1 1/2 sdt ekstrak vanila

Instruksi

  1. Dalam mangkuk mixer dudukan listrik, dilengkapi dengan dayung lampiran, cambuk mentega pada kecepatan sedang sampai sangat pucat dan halus (hampir berwarna putih), sekitar 5 - 8 menit, kadang-kadang menggosok sisi mangkuk.
  2. Ayak dalam bubuk kakao kemudian tambahkan gula bubuk, 3 Tbsp krim kental dan vanila dan aduk dengan kecepatan rendah sampai bergabung, gosok sisi mangkuk sesuai kebutuhan dan tambahkan hingga 1 sdm krim tambahan hingga tipis jika diinginkan.
  3. Untuk menambah kelenturan jika diinginkan terus cambuk sekitar 3 - 4 menit lebih lama.

Catatan resep

Frosting dapat dibuat beberapa hari sebelumnya. Simpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Bawa ke suhu kamar sebelum digunakan. Jika diinginkan rewhip sedikit agar tambah halus. Nah Mudahkan bunda tahapan-tahapannya. Disini, saya selalu menyediakan resep yang mudah, simple dan yang pasti tidak memakan durasi pembuatan yang lama. Terima kasih